Selasa, 12 November 2019

Kuliner serba telur asin masih menjadi kesayangan para penggiat kuliner di banyak kota besar. Ayam goreng dalam balutan tepung yang garing semakin istimewa dengan siraman saus telur asin di atasnya. Agar hasilnya maksimal, tips masak ayam goreng untuk resep yang satu ini adalah memasak saus telur asin dengan api kecil saja hingga berbusa. Metode ini akan membuat tekstur saus lebih lembut dan creamy.
Bahan-bahan yang dibutuhkan: fillet dada ayam, tepung terigu, kuning telur asin, bawang putih, bawang merah, merica bubuk, Royco Kaldu Ayam, minyak sayur, dan daun bawang.
Cara membuat:
  1. Potong ayam lalu lumuri dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan merica dan Royco Kaldu Ayam. Taburi dengan rata kemudian goreng hingga matang dan kecoklatan.
  2. Buat saus telur asin. Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabai hingga harum. Masukkan sedikit air dan kuning telur. Aduk hingga telur hancur dan larut.
  3. Letakkan ayam di atas ulekan lalu geprek kasar. Kemudian siram dengan saus telur asin. Aduk rata lalu berikan potongan daun bawang. Sajikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate

Halaman

Cara membuat poster persuasif (simple&menarik)

Okay, sekarang saya akan menjelaskan cara membuat poster persuasif dengan simple, mudah, dan menarik. Saya akan menggunakan aplikasi Corel ...

Pengikut

video